Kerjasama Jurusan Fisika FMIPA UNP dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau cabang Kota Dumai dan MGMP Fisika Kota Dumai dalam Bentuk Kunjungan Laboratorium dan Bimbingan Penggunaan Fasilitas Laboratorium

dumai1

Padang – Jurusan Fisika Universitas Negeri Padang kembali mendapat kepercayaan untuk memberikan bimbingan penggunaan fasilitas laboratorium Fisika bagi guru-guru Fisika, tidak hanya untuk kawasan Sumatera Barat, tetapi juga daerah lainnya. Tahun ini untuk pertama kalinya jurusan Fisika mendapat kunjungan dari MGMP Fisika Kota Dumai dalam rangka bimbingan penggunaan fasilitas laboratorium  Fisika untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

dumai2

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, Kamis dan Jumat (7 dan 8 November 2019) dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Fisika, Dr. Ratnawulan, M.Si.Diharapkan kerjasama dengan Dinas maupun MGMP Fisika Kota Dumai dapat terus terjalin melalui kegiatan-kegiatan pelatihan maupun pengabdian masyarakat secara berkesinambungan untuk mempersiapkan kulitas SDM maupun pembelajaran Fisika pada era Revolusi Industri 4.0”, ujar Dr. Ratnawulan dalam pembukaan kegiatan di jurusan Fisika FMIPA UNP.

dumai3 dumai4

Kegiatan bimbingan penggunaan fasilitas laboratorium Fisika ini diikuti oleh 14 orang peserta MGMP Fisika Kota Dumai yang berasal dari SMAN 1 Dumai, SMAN 2 Dumai, SMAN 3 Dumai, SMAN 4 Dumai, SMAN 5 Dumai, SMAN 7 Dumai, SMAN Binsus, dan SMAS YKPP Dumai. Kegiatan difokuskan pada bimbingan pemberdayaan fasilitas laboratorium melalui pelaksanaan berbagai praktikum di laboraotium fisika, mulai dari Fisika Dasar hingga praktikum Fisika Lanjut.

dumai5

Ketua MGMP Fisika Kota Dumai, Bapak Sentosa Barus, S.Pd, juga menggungkapkan bahwa bimbingan pemberdayaan fasilitas laboratorium Fisika yang dilaksanakan sangat membantu untuk peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah. Beliau juga berharap agar kegiatan kerjasama ini dapat dilaksanakan secara kontinu.