Fisika FMIPA UNP Menyelenggarakan International Seminar on Sensors, Instrumentation,Measurement and Metrology (ISSIMM ) 2019

 

WhatsApp Image 2019-11-14 at 14.13.24

International Seminar on Sensors, Instrumentation,Measurement and Metrology (ISSIMM) 2019 digelar di Ballroom UNP Hotel and Convention pada hari kamis tanggal 14 November 2019. ISSIMM merupakan acara tahunan dari kerjasama beberapa universitas di Indoensia. Yohandri, Ph.D yang bertindak sebagai ketua panitia mengatakan bahwa pada tahun 2019, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan ISSIMM. Selain itu kerjasama dengan universitas lain juga dilakukan antara lain dengan Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Negeri Padang (UNP) serta Physical Society of Indonesia (PSI), Instrumentation and Metrology (Puslit KIM-LIPI). Tujuan utama seminar ini adalah memberikan sarana bagi peneliti, akademisi, serta pelaku industri untuk memnyampaikan hasil penelitian dalam bidang sensor, instrumentasi, pengukuran dan metrologi. 

Dalam welcoming message dekan fakultas matematika dan Ilmu pengetahuan Alam Dr. Yulkifli menyambut para partisipan dan presenter menyampaikan selamat datang di Padang. Ia juga mengatakan bahwa ISSIMM juga menjadi kesempatan untuk menyebarkan informasi, bertukar fikiran, serta pengalaman penelitian dalam bidang sensor, instrumentasi, pengukuran dan metrology serta bidang terkait. Selain itu pertemuan ini dihaapkan juga menjadi kesempatan untuk membangun jaringan internasional dan kolaborasi untuk masa depan.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D juga menyampaikan apresiasi kepada jurusan fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta panitia pelaksana yang telah menrancang dan menyelenggarakan ISSIMM 2019 di Universitas Negeri Padang. Beliau berharap agar pelaksanaan ISSIMM juga berdampak terhadap peningkatan penelitian di Universitas Negeri Padang.

WhatsApp Image 2019-11-14 at 14.07.12WhatsApp Image 2019-11-14 at 14.07.11

WhatsApp Image 2019-11-14 at 13.52.47