Kuliah Umum dengan tema “The Art of Science Communication” Narasumber Alena Kimbrough, B.S., Ph.D., dan Mr. Daniel Becker.

Padang, Senin 5 Agustus 2024 – Departemen Fisika Universitas Negeri Padang (UNP) sukses menggelar kuliah umum dengan tema “The Art of Science Communication”. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang FMIPA lantai 1 ini menghadirkan dua narasumber internasional ternama, Alena Kimbrough, B.S., Ph.D., dan Mr. Daniel Becker.
Alena Kimbrough, B.S., Ph.D adalah seorang Dosen Fisika dari University of Wollongong Australia dan Mr. Daniel Becker, seorang jurnalis sains dan penulis terkenal, yang membahas “Peran Media dalam Mempopulerkan Ilmu Pengetahuan”. Beliau menguraikan bagaimana media massa dapat menjadi alat yang kuat dalam menyebarkan informasi ilmiah secara luas. Ia juga memberikan tips praktis tentang bagaimana peneliti dapat berkolaborasi dengan jurnalis untuk memastikan informasi yang disampaikan akurat dan menarik.
Semoga kegiatan kuliah umum ini dapat membuka wawasan mahasiswa dan dosen tentang pentingnya komunikasi sains yang efektif. Dengan demikian, kita dapat berkontribusi lebih baik dalam menyebarkan pengetahuan dan meningkatkan literasi sains di Masyarakat, serta mengembangkan kemitran dalam Joint Research, Joint Publication, and Join Teaching antara Departemen Fisika dengan University of Wollongong Australia.