Kuliah Umum bersama BMKG : Modalitas Stasiun GAW Bukit Kototabang dalam Mendukung Sumatera Barat Menuju Berkemajuan Pendidikan Sainstek

Padang, Selasa 25 Juni 2024
Kegiatan Kuliah Umum Departemen Fisika UNP dengan Narasumber Bapak Dr. Sugeng Nugroho, S. Si, M. Si yang merupakan Kepala Stasiun GAW Bukit Kototabang, dengan tema “Modalitas Stasiun GAW Bukit Kototabang dalam Mendukung Sumatera Barat Menuju Berkemajuan Pendidikan Sainstek”

Kegiatan ini sangat penting dan relevan dalam mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan sains dan teknologi (Sainstek) di Sumatera Barat. Stasiun GAW Bukit Kototabang, sebagai salah satu stasiun pemantau atmosfer global, memiliki peran strategis dalam mengumpulkan data dan informasi yang sangat berharga bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai data atmosfer, perubahan iklim, dan kualitas udara, diharapkan kita dapat menghasilkan inovasi dan terobosan baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas, serta mengembangkan kemitraan dalam Joint Research, Joint Publication, and Joint Teaching antara Departemen Fisika FMIPA UNP dengan BMKG.