Kuliah Umum Geofisika yang menghadirkan tiga narasumber ahli di bidangnya. Dengan tema “Accelerate The Learning Curve of Transferable Skills In Industry 5.0 and Geoscience In Oil & Gas Industry”,

Kuliah Umum Geofisika yang menghadirkan tiga narasumber ahli di bidangnya. Dengan tema “Accelerate The Learning Curve of Transferable Skills In Industry 5.0 and Geoscience In Oil & Gas Industry”, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang keterampilan yang dapat dipindahkan antara industri 5.0 dan geosains dalam industri minyak dan gas.
Isnianto Saputra, ST, memberikan wawasan tentang peran geofisika, geokimia, geosains dalam industri minyak dan gas. Dengan pengalamannya, dia menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi dan metode kerja baru.

Selanjutnya, Muhajir, ST, memberikan konsep dimanakah minyak dan gas berada ?. Beliau menyoroti bagaimana pemahaman yang mendalam tentang prediksi keberadaan sumber daya alam yaitu minyak dan gas di bawah permukaan bumi. Serta tahapan “Upstream (Pengambilan Minyak), Pengolahan Minyak, Downstream (Pendistribusian Minyak)”
Terakhir, Argya Hastubrata Basundara, ST, menyampaikan wawasan mendalam tentang pentingnya mempercepat kurva pembelajaran dalam menghadapi perubahan industri yang cepat. Dia menyoroti keterampilan yang perlu dikuasai untuk sukses di era industri 5.0, seiringan mempertahankan esensi geosains dalam industri minyak dan gas.
Sebagai penutup yang meriah, acara dihiasi dengan lantunan pantun yang menghibur. Dengan semangat pembelajaran yang tinggi, mahasiswa diingatkan akan pentingnya terus belajar dan berkembang dalam menghadapi dinamika industri yang terus berubah.
Don’t Forget to Like, Subscribe, and View