Bilateral Meeting antara Jurusan Fisika Universitas Negeri Padang (Indonesia) dan Departmen of Physics University of Malaya (Malaysia).

Untuk memperluas jaringan ke kancah regional dan internasional, Jurusan Fisika Universitas Negeri Padang melakukan pertemuan dengan dosen dan peneliti dari jurusan Fisika (Physics Department) University of Malaya, Malaysia. Pertemuan yang bertajuk UNP-UM Bilateral Meeting tersebut diselenggarakan selama tiga hari yaitu pada pada tanggal 26 sampai 28 Juli 2021. Acara dikemas secara daring menggunakan platform zoom meeting yang memungkinkan peserta dapat hadir walupun tidak berada di tempat yang sama. Acara dihadiri oleh staff dan mahasiswa jurusan fisika Universitas Negeri Padang dan University of Malaya.

Pada hari pertama, acara diisi dengan perkenalan profil jurusan serta staff akademik dan penelitinya masing.

Perkenalan Jurusan Fisika University of Malaya oleh Dr. Khairul Azlan
Perkenalan Jurusan Fisika Univesitas Negeri Padang oleh Dr. Syafriani
Dr. Ratnawulan Memberikan sambutan

Pada hari kedua acara diisi dengan pemaparan berbagai macam riset yang dikembangkan di University of Malaya oleh masing-masing perwakilan kelompok riset tersebut. Kelompok riset yang di Fisika UM diataranya Center for Ionics University of Malaya (CIUM), Center for Theoretical and Computational Physics (CTCP), Low Dimensional Material Research Center (LDMRC), Photonics Research Center (PRC), Plasma Technology Research Center (PTRC), Applied Radiation, Quantum and Laser Sciences Group, Radio Cosmology Research dan Space Physics Lab.

Prof Choew memimpin diskusi sebelum masuk paralel room

Setelah pemaparan tersebut, para peserta disilakan untuk memilih grup parallel untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai grup riset tersebut.

Peserta Diskusi Material Research
Center for Theoretical and Computational PhysicsRoom Discussion

Hari ketiga diisi dengan diskusi oleh staff kedua jurusan untuk membangun kemungkinan-kemungkinan kerjasama yang dapat dilakukan. Berbagai macam rencana kerjasama dibahas antara lain student moblity (pertukaran mahasiswa), staff mobility, joint research dan sebagainya.

Gallery UNP-UM Bilateral Meeting