Bilateral Visual Meeting Department of Physics UNP-UM

Program Bilateral Visual Meeting antara Jurusan Fisika Universitas Negeri Padang (UNP) dengan Universiti Malaya (UM) merupakan bentuk kerjasama bilateral antara kedua Jurusan Fisika dari kedua kampus dalam rangka membangun kerjasama, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, studi lanjut tingkat magister dan doktoral serta join riset.

Secara terinci program ini akan mengusung agenda utama meliputi :

  • Pengenalan Program Studi yang dimiliki oleh kedua Jurusan, baik untuk tingkat Sarjana, Magister maupun Doktoral.
  • Pengenalan beberapa pilihan yang ditawarkan oleh kedua Jurusan untuk melanjutkan studi maupun kejasama penelitian.
  • Dialog antar kedua belah pihak untuk membuka bentuk-bentuk kesempatan lain dan bentuk kerjasama lainnya untuk ke depannya.

Program ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu 26 – 28 Juli 2021 dan diikuti oleh seluruh sivitas akademi dari kedua Jurusan. Pola kegiatan akan dilaksanakan dalam format online dan offline. Untuk kegiatan awal dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Zoom dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan kampus setelah dibuat kesepakatan terlebih dahulu.

Diharapkan melalui program ini dapat meningkatkan hubungan bilateral antara kedua kampus, melahirkan sarjana berkompeten dan berstandar internasional serta membuka peluang besar untuk penelitian kerjasama internasional antara kedua institusi dikemudian hari.