Peluncuran Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Direktorat Jendral Belmawa Dikti 2021

Program tahunan Belmawa Dikti yaitunya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk tahun 2021 telah diluncurkan. Program ini menjadi ajang pengembangan kreativitas mahasiswa berdasarkan bidang ilmu karena menuntut penerapan keilmuan dalam karya yang akan ditampilkan. PKM menjadi favorit dikalangan mahasiswa Indonesia karena selain bisa mendapatkan grant PKM juga berujung pada Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS).

Dalam PKM tahun ini terdapat beberapa bidang yang berganti nama seperti PKM P menjadi PKM R, PKM M berubah menjadi PKM-PM. Secara rinci bidang yang tersedia saat ini adalah PKM-R, PKM-PM, PKM-K, PKM-PI, PKM-KC, PKM-KT (PKM-AI dan PKM-GT), dan PKM-GFK

Pengajuan Proposal kompetisi PKM ini dilakukan secara daring melalui laman https://simbelmawa.kemdikbud.go.id/ yang dibuka dari tanggal 1 sampai 28 februaru 2021. Tatacara pengajuan proposal dapat diamati melalui laman https://simbelmawa.kemdikbud.go.id/portal/penawaran-program-kreativitas-mahasiswa-tahun-2021/

Universitas Negeri Padang turut serta dalam memfasilitasi dan mensuport mahasiswa nya untuk ikut berkompetisi untuk mendapatkan grant PKM tersebut. Keikutsertaan mahasiswa dalam PKM dan PIMNAS akan memberikan nilai tersendiri terhadap universitas. Wakil Rektor 3 dalam kesempatan bimbingan teknis PKM bagi dosen dan mahasiswa di Fakultas MIPA mengatakan bahwasanya terdapat support tambahan bagi kelompok PKM yang berhasil didanai oleh belmawa dikti.

Mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Padang diharapkan mempersiapkan diri dan menyusun proposal serta ikut mensubmit proposal untuk kompetisi PKM tahun 2021 ini.