Pembukaan Fisika Cup 2016

Pembukaan Fisika Cup 2016

 

“Think Creatively, Act Sportively And Do It Actively”

To Make a New Glory In Our Physics

 

 

Padang, 23 September 2016

Fisika cup merupakan sebuah event tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika yang diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi antar civitas akademika terutama civitas akademika Jurusan Fisika. Hal itu dikarenakan pada Fisika Cup setiap elemen diharuskan mengirimkan perwakilan pada setiap cabang perlombaan untuk dapat saling berkompetisi memperebutkan posisi puncak turnamen. Elemen-elemen yang ikut berpatisipasi dalam ajang ini tidak saja dari seluruh mahasiswa tiap angkatan, namun juga dari Staf Pengajar, Laboran dan Alumni. Dengan terlibatnya semua elemen yang ada di Jurusan Fisika, diharapkan dapat terbentuknya silaturahmi yang erat.

Selain mempererat silaturahmi, event ini juga bertujuan memberikan wadah bagi seluruh civitas akademik Jurusan Fisika untuk dapat menyalurkan minat dan bakat yang dimilikinya. Cabang yang diperlombakan juga bervariasi, meliputi Lomba Master Chef, Badminton, MTQ,  Speech Contest, PKM GT, Volley Ball, Futsal, Catur, Tenis Meja, Domino, Rangking 1, Solo Song, Vocal Grup, Tari, MFQ, Khutbah, Basket, Takraw, dsb. Momen ini dapat dimanfaatkan untuk menyaring bakat-bakat terpendam mahasiswa yang dapat dijadikan kader untuk dibina dan nantinya dapat menjadi perwakilan Jurusan Fisika untuk berlaga di ajang yang lebih tinggi, baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.

Pada hari Jumat tanggal 23 September 2016, kegiatan ini resmi dibuka. Event ini direncanakan akan berlangsung kurang lebih selama satu bulan yaitu 23 September 2016 – 22 Oktober 2016. Hadir dalam acara pembukaan yaitu Dekan FMIPA UNP yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Wakil Dekan III FMIPA UNP, Bapak Dr. Hardeli, M.Si yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi, Ketua Jurusan Fisik,a Ibu Dr. Hj. Ratnawulan, M.Si, Sekretaris Jurusan Fisika, Bapak Yohandri, M.Si, Ph.D, Ketua Prodi Fisika, Ibu Syafriani, M.Si, Ph.D, Staff pengajar Jurusan Fisika, Laboran, panitia penyelenggara dan seluruh mahasiswa peserta Fisika Cup 2016.

 

 

Acara pembukaan diakhiri dengan pelepas balon yang dilakukan secara bersama oleh panitia, ketua Jurusan Fisika dan Wakili Dekan III FMIPA UNP. Semoga kegiatan yang diadakan sukses dan tujuan yang diharapkan dapat tercapai hendaknya.